< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Survei Terbaru Charta Politika Tunjukkan Pasangan Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024

Jakarta, iNewsindonesia.com - Survei terbaru yang dirilis oleh Charta Politika menunjukkan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud unggul pada gelaran...

Jakarta, iNewsindonesia.com - Survei terbaru yang dirilis oleh Charta Politika menunjukkan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud unggul pada gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Charta Politika merilis hasil jajak pendapat terbaru mereka mengenai bagaimana elektabilitas dari ketiga pasangan Capres dan Cawapres yang hendak bertarung pada kontestasi politik mendatang.

Berdasarkan dari hasil survei tersebut itu, diperoleh hasil bahwa duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada pada posisi angka elektoral paling tinggi dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Charta Politika Indonesia melakukan survei pada 26-31 Oktober 2023 dengan jumlah 2.400 responden di 38 provinsi, menggunakan multistage random sampling dengan margin of error 2 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. Pasangan yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan tersebut meraih elektabilitas hingga sebesar 36,8 persen.

"Tidak terlalu jauh berbeda, Ganjar-Mahfud ada di 36,8 persen. Prabowo Subianto-Gibran di angka 34,7 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin di angka 24,3 persen," kata Direktur Eksekusi Charta Politika, Yunarto Wijaya.

Sementara undecided voters (pemilih yang belum menentukan pilihan), kata Yunarto, sebesar 3,5%. Yunarto menegaskan, hasil ini masih bisa berubah pada hari pencoblosan, 14 Februari 2024. Ia menegaskan, potret itu mencerminkan persepsi publik terhadap elektoral kandidat bacapres dan bacawapres yang ada. 

"Tetapi ini saat ini apabila pemilu diadakan bagaimana publik merespons dengan sikapnya secara elektoral?" ucap Yunarto. 

Bila menilik lebih detail, tren elektabilitas Ganjar mengalami kenaikan pada awal Oktober 2023. Pada 13-17 Oktober 2023 elektabilitas Ganjar sebesar 36,3%. 

Sementara elektabilitas Prabowo, juga mengalami kenaikan meskipun tak signifikan. Dari data survei itu, elektabilitas Prabowo 13-17 Oktober 2023 sebesar 35,2% menjadi 35,3% pada 26-31 Oktober 2023.

Sementara itu, dalam rangka mendongkrak angka elektoral pasangan Ganjar-Mahfud di wilayah Jawa Barat, Relawan Kawan Juang GP telah menyiapkan beberapa langkah dan program.

Koordinator kelompok Relawan Kawan Juang GP, Benny Kurniadi mengatakan pihaknya memiliki program penguatan di masyarakat dengan cara melakukan kegiatan Indonesia Sehat yang dihelat secara berkala tanpa terputus.

Menurutnya, apa yang telah digencarkan oleh pihak relawan pendukung Ganjar-Mahfud itu sudah sangat sesuai dengan bagaimana harapan masyarakat.

"Setidaknya apa yang kami lakukan ini merupakan harapan banyak masyarakat di Jabar," ucap Benny. Rill/Red

Related

Politik Hukum 4965263987724499014

Posting Komentar

emo-but-icon


Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta Barat

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Sambut Proliga 2024, BIN Launching Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN

Jakarta, inewsindonesia.com - Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) merilis Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta ...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item