< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Disambut Antusias Masyarakat, Ganjar-Mahfud Resmi Daftar Pillpres ke KPU

Jakarta, iNewsindonesia.com - Pasangan bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo dan bakal Calon Wakil Mahfud MD resmi mendaftar ke KPU Kamis (19...

Jakarta, iNewsindonesia.com - Pasangan bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo dan bakal Calon Wakil Mahfud MD resmi mendaftar ke KPU Kamis (19/10). Dalam sambutannya di KPU, Ganjar mengatakan  bahwa pihaknya telah memenuhi legalitas pendaftaran Capres-Cawapres. 

"Kami telah menyerahkan dokumen visi misi  dan seluruh persyaratan Insya Allah sudah lengkap dan Minggu besok akan cek kesehatan” tutur Ganjar di Kantor KPU, Jakarta. 

Ganjar menambahkan pihaknya juga telah mengirimkan dokumen berisi berbagai program pemerintahannya kedepan. Dokumen tersebut juga disertai barcode agar masyarakat mudah membacanya.  

“Insya Allah masyarakat akan dapat membaca dengan sangat mudah karena ada barcodenya dan nanti semua yang membaca, akan menggunakan barcode detail yang ada," tambahnya.

Dirinya pun menyampaikan akan terus mendengar seluruh aspirasi masyarakat terkait berbagai program yang telah digagas. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengantarnya hari ini ke KPU.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia atau PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menjelaskan pendaftaran Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan amanat dari konstitusi.

“Guna memenuhi amanat konstitusi bahwa capres dan cawapres harus diusung Parpol. Maka, PDIP, PPP HANURA, dan PERINDO sepakat mengusung Ganjar dan Mahfud Md sebagai pasangan Capres dan Cawapres,” ujar Megawati.

Ia juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk kemenangan Ganjar-Mahfud yang terbukti memiliki komitmen menegakan keadilan. 

“Keduanya memiliki pengalaman yang mumpuni untuk memupuk harapan nyata bagi bangsa indonesia,” imbuh Megawati.

Seluruh dokumen pendaftaran, tambah Megawati, telah dilengkapi dan diunggah ke aplikasi KPU, termasuk dokumen cetak yang telah disiapkan untuk disampaikan kepada KPU.

“Kami mengapresiasi KPU dan Bawaslu yang memfasilitasi pendaftaran hari ini dengan baik. Serta mendukung penyelenggaraan pemilu dengan bebas dan rahasia” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Hasyim Asyari menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima dokumen pendaftaran Ganjar – Mahfud sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. 

“KPU telah memeriksa seluruh dokumen yang telah dikirimkan dan telah dinyatakan lengkap, untuk selanjutnya akan kami verifikasi," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa verifikasi terdiri dari dua kategori yaitu, dokumennya sudah benar dan sah.Sehingga jika ada dokumen yang belum benar dan sah, maka akan diberikan kesempatan untuk perbaikan dalam jangka waktu tertentu.

Sebagai informasi, pendaftaran Ganjar-Mahfud ke KPU diantar oleh para relawan hingga para Ketum Parpol Koalisi.

Tampak dalam rombongan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Plt Ketum PPP Mardiono, hingga Ketum Hanura Hary Tano. Rill/Red

Related

Nasional 1038738895874951128

Posting Komentar

emo-but-icon


Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

WWF ke-10 di Bali Hasilkan 113 Proyek hingga Senilai 9,4 Miliar USD

BALI, inewsindonesia.com - World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali Hasilkan 113 proyek hingga senilai 9,4 miliar USD. Menteri PUPR, Basuki Ha...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item