< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Miliki Gagasan Cemerlang, Elektabilitas Ganjar Pranowo Kokoh di Puncak Survei SMRC

Jakarta, iNewsindonesia.com - Lantaran banyak keunggulan yang dimilikinya, termasuk dirinya yang memiliki gagasan sangat cemerlang untuk In...

Jakarta, iNewsindonesia.com - Lantaran banyak keunggulan yang dimilikinya, termasuk dirinya yang memiliki gagasan sangat cemerlang untuk Indonesia Emas 2045, tidak mengherankan mengapa elektabilitas dari Ganjar Pranowo terus memimpin.

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) telah membuat survei terbaru mengenai bagaimana minat dukungan masyarakat kepada para kandidat calon presiden dalam Pilpres mendatang.

Hasilnya, nama Ganjar Pranowo berada pada posisi teratas dalam simulasi pilihan tertutup terhadap tiga nama para kandidat Capres.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani menyebutkan bahwa Capres PDI Perjuangan tersebut berhasil mengantongi hingga 35,9 persen suara.

"Dalam simulasi pilihan tertutup terhadap tiga nama, Ganjar mendapat dukungan 35,9 persen, secara statistik seimbang dengan Prabowo 33,6 persen (selisih suara kurang dari 2x moe). Anies di posisi ketiga dengan dukungan 20,4 persen. Yang belum tahu 10,1 persen," ujar Deni.

Lebih lanjut, menurutnya angka elektoral yang dimiliki Ganjar ternyata secara konsisten mengalami kenaikan sejak dua tahun terakhir berbeda dengan nama kandidat lain yang masih stagnan atau cenderung turun.

Deni menjelaskan dalam dua tahun terakhir, Mei 2021 ke Agustus 2023, dukungan kepada Ganjar naik dari 25,5 persen menjadi 35,9 persen, sementara Prabowo stagnan dari 34,1 persen menjadi 33,6 persen.

"Dan Anies cenderung turun dari 23,5 persen menjadi 20,4 persen," ujarnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sosok pemimpin berambut putih itu memiliki banyak sekali pendukung karena memang kualitasnya yang dianggap sangat mumpuni.

Dalam acara Temu Kebangsaan, dirinya menyampaikan berbagai macam gagasannya untuk bisa menuju Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang.

Terdapat tiga poin penting yang dikemukakan oleh Ganjar Pranowo untuk bisa menyongsong Indonesia Emas.

Pertama menurutnya adalah mengenai bagaimana kemakmuran masyarakat di Tanah Air. Poin kemakmuran ini terdiri dari peningkatan listrik per kapita, porsi kapasitas pembangkit terbarukan, hingga akses air minum. 

“Listrik per kapita umpama, 3.500 kwh. Porsi kapasitas pembangkit terbarukan 74 persen. Pravalensi ketidakcukupan pangan 21 persen, dan akses rumah tangga terhadap air siap minum mesti 100 persen antara lain,” kata Ganjar di lokasi.

Kemudian hal kedua yang penting adanya peningkatan pada pelayanan kesehatan masyarakat yang bisa meningkatkan usia harapan hidup hingga 80 tahun.

“Prevalensi stunting kita akan capai pada 5 persen dan insidensi tuberkolosis 76 per 100.000 orang. TBC sampai hari ini belum beres, Indonesia siap,” kata Ganjar.

Poin selanjutnya menurut Ganjar adalah terkait dengan pendidikan, yang mana seharusnya riset di Indonesia bisa jauh lebih ditingkatkan lagi.

“Kita punya Rp200 triliun hari ini uang yang kita taruh sebagai endowment fund di LPDP dan itulah riset yang harus kita lakukan,” jelasnya.

“Kita sudah punya BRIN, kita punya kampus-kampus hebat hari ini hadir, kita ada pengusaha-pengusaha hebat dan kita punya mimpi untuk mewujudkan,” kata Ganjar. *Rill/Red

Related

Politik Hukum 6032173256839027925

Posting Komentar

emo-but-icon


Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta Barat

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Tak Ada Mobilisasi Taruna di Pemilu 2024, STIN : Itu Hoaks dan Fitnah Tidak Berdasar

Jakarta, iNewsindonesia.com - Munculnya kabar burung yang menyebut adanya mobilisasi taruna-taruni Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) d...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item