< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Beragam Masyarakat Lintas Profesi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Jakarta, iNewsindonesia.com - Beragam masyarakat yang berasal dari lintas profesi di berbagai wilayah di Tanah Air kompak mendukung penuh G...

Jakarta, iNewsindonesia.com - Beragam masyarakat yang berasal dari lintas profesi di berbagai wilayah di Tanah Air kompak mendukung penuh Ganjar Pranowo pada gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut ditunjukkan dengan bagaimana dukungan yang datang dari sejumlah akademisi dan guru besar yang melakukan deklarasi untuk Capres PDI Perjuangan itu di Yogyakarta.

"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa dengan ini kami komunitas intelektual Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, alumni perguruan tinggi dan seluruh sekolah di Yogyakarta dan sekitarnya,” ungkap Prof. Isnaeni saat membacakan deklarasi.

“Juga warga masyarakat yang berasal dari berbagai elemen bangsa menyatakan mendukung kepada Saudara H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada pemilu 2024," tambah Guru Besar dari Unair tersebut.

Para akademisi tersebut menganggap bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang memiliki nyali dan mampu teguh mempertahankan NKRI hingga merawat keberagaman Indonesia.

"Dukungan ini kami berikan kepada Saudara Ganjar Pranowo karena bapak adalah sosok pemimpin yang bernyali tanpa membenci, yang teguh mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Prof. Isnaeni

“Serta sosok pemimpin yang tak kenal lelah merawat keberagaman Indonesia," katanya membacakan deklarasi.

Ternyata bukan hanya datang dari kalangan akademisi saja, melainkan dukungan penuh kepada pemimpin berambut putih itu juga datang secara langsung dari masyarakat di akar rumput.

Para pelaut yang tergabung ke dalam Nelayan Balad Ganjar memberikan deklarasi dukungan yang luar biasa untuk sosok pemimpin berusia 54 tahun itu sebagai Presiden 2024.

Koordinator Nelayan Badan Ganjar Dusun Majingklak Jawa Barat, Misto menjelaskan bahwa slogan yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo yakni ‘Tuanku ya Rakyat’ bukanlah sebuah kata-kata hampa saja, melainkan memang inti dari kepemimpinan yang merakyat.

"Deklarasi relawan Balad Ganjar Dusun Majingklak. Kami nelayan mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029," kata Misto.

Lebih lanjut, menurutnya berdasarkan dari bagaimana rekam jejak yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo memang berbagai kebijakan yang diambilnya ketika memimpin Jawa Tengah terbukti sangat pro kepada rakyatnya.

Lebih dari 150.000 nelayan kecil tercover oleh Asnel dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan sejak 2016. Angka ini bukan hanya statistik, melainkan nyawa-nyawa yang diberi harapan.

"Melihat sosok Pak Ganjar itu orangnya enggak neko-neko. Saya lihat dari program-programnya Pak Ganjar memang terbukti sekali ke nelayan," ucap Misto.

Adanya dukungan yang berasal dari para nelayan tersebut juga dikarenakan mereka menilai bahwa banyak program yang digagas oleh pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu yang mampu mensejahterakan nelayan.

"Keinginan masyarakat semua, mengharapkan Pak Ganjar itu jadilah menjadi presiden. Masalahnya masyarakat membutuhkan program-program Pak Ganjar," ucapnya. *Rill/Red

Related

Politik Hukum 392356149598130821

Posting Komentar

emo-but-icon


Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

BIN, TNI/Polri, dan BNPT Sukses Jaga Situasi Kondusif Selama WWF ke-10

Nusa Dua, inewsindonesia.com -  Badan Intelijen Negara (BIN) dan aparat keamanan lainnya dianggap mampu menciptakan situasi kondusif dalam ...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item