< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Siap Diresmikan, PYCH Jadi Pusat Pengembangan Talenta Muda Papua

Papua, iNewsindonesia.com - Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH)  telah rampung pengerjaannya. Bangunan megah bernuansa adat yang terleta...

Papua, iNewsindonesia.com - Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH)  telah rampung pengerjaannya. Bangunan megah bernuansa adat yang terletak di Kelurahan Wahno Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua itu kini siap  diresmikan Presiden Joko Widodo secara langsung. 

Pembangunan Gedung PYCH  diinisiasi oleh Papua Muda Inspiratif (PMI) dengan mendapat dukungan dari Badan Intelijen Negara (BIN). Pembangunan gedung itu diharapkan menjadi pusat pengembangan diri talenta dan kreativitas para anak muda di Papua.

PMI sendiri adalah rumah besar bersama semua anak muda Papua yang siap bekerjasama untuk mendorong kemajuan di masing-masing bidang yang digeluti.

PMI bersama dengan BIN telah berhasil menjalankan berbagai program keberhasilan dalam menigkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Beberapa program mencakup bidang pertanian, peternakan, Pendidikan, hingga UMKM.

Albert Burwas salah satu peternak babi kab. Manokwari mengatakan, dengan pembinaan yang dilakukan oleh PMI dan BIN diharapkan, peternakan babi di daerah Papua bisa berkembang.

“Kami punya harapan dengan perkembangan dan kemajuan dalam peternakan ini bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat di Kabupaten Manokwari secara khusus kepada para pemuda di Kabupaten Manokwari. Untuk bisa bersama sama mempunyai semangat untuk mengembangkan usaha ternak babi di Kabupaten Manokwari,” katanya melalui keterangan resmi, Rabu (15/3/2023).

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan karena telah banyak membantu masyarakat Papua dalam meningkatkan kesejahteraan di Papua.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak presiden dan juga bapak kepala bin beserta jajarannya yang telah memberikan dukungan kepada PMI di Papua barat dan juga di Papua,” ungkapnya.

Dengan adanya Gedung PYCH yang segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ini, PMI bersama BIN akan lebih bisa memanfaatkan berbagai sumber daya yang ada dalam mengembangkan beragam potensi yang ada di Papua.

Seperti diketahui, Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dibangun dengan megah, serta memiliki fasilitas yang lengkap. Fasilitas itu untuk menunjang minat, bakat dan kreativitas anak-anak muda di Tanah Papua. 

Dibangun di atas lahan seluas 15 ribu meter persegi, PYCH memiliki luas bangunan utama sebesar 3.520 meter persegi dan bangunan penunjang 1.812 meter persegi. Gedung ini memiliki lahan parkir berkapasitas 53 mobil, 154 motor, dan lanskap.

Gedung ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap untuk menunjang perkembangan minat dan bakat anak-anak muda Papua. Rill/RED

Related

Sosial Budaya 716577897142905134

Posting Komentar

emo-but-icon


Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta Barat

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Tak Ada Mobilisasi Taruna di Pemilu 2024, STIN : Itu Hoaks dan Fitnah Tidak Berdasar

Jakarta, iNewsindonesia.com - Munculnya kabar burung yang menyebut adanya mobilisasi taruna-taruni Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) d...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item