< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Jalan Menuju Tuhan Bersama GMRI

inewsindonesia.com Jakarta -  Hasrat untuk menjawab berbagai persoalan akan lebih baik dari cuma sekedar membicarakannya semata. Meski jawa...

inewsindonesia.com Jakarta - Hasrat untuk menjawab berbagai persoalan akan lebih baik dari cuma sekedar membicarakannya semata. Meski jawaban yang dilakukan tidak semua berkenan bagi orang banyak. 

Mungkin kebenaran dari jawaban itupun juga sangat disanksikan. Inilah hasrat yang hendak dilakukab oleh GMRI (Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia) yang senantiasa mengacu pada nilai-nilai spiritual. 

Tanpa abai pada cara bersikap dan  bertindak dengan  akal pikiran yang acap dominan mengabaikan rasa, felling atau insting bawaan dari manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa bersama seisi jagat ini.

Jacob Ereste
Laku spiritual tak hanya melihat dengan mata, tak cuma mendengar pakai telinga, juga tak cuma merasa dengan cercapan rasa dan hati, tentu saja laku spiritual itu tidak hanya  bertindak atas perintah indra penciuman serta akal pikiran semata. 

Karena laku spiritual itu memadukan semua kata dan bisikan indra yang menyatu dalam satu akumulasi sikap yang utuh atau menyeluruh dalam tindakan nyata, sehingga acap tak terduga sebelumnya.

Laku spiritual itu, kata Eko Sriyanto Galgendu dapat menuntun semua orang yang berminat memiliki kemampuan membaca ayat-ayat bumi, ayat-ayat diri dan ayat Tuhan yang tidak tersurat, tapi ada di alam jagat raya ini. Sehingga tasbih dan cara sujudnya tumbuh-tumbuhan mampu dilihat dan didengar dengan hati dan mata batin.

Karena itu dalam cara memandang para penekun laku spiritual, dapat dipahami bahwa laku spiritual itu jalan menuju Tuhan. Maka itu semua penganut agama langit sepakat, bahwa laku spirutual itu jalan menuju Tuhan Yang Maha Esa, seperti termaktub  dalam UUD 1945 maupun Pancasila.

Atas pemahaman serupa itu, maka Pancasila dapat diyakini sebagai falsafah bangsa, bahkan menjadi ideologi negara kita.

Agaknya, atas dasar itu pula klaim banyak pihak terhadap kerusakan tata moral, etika dan mental seperti yang disebut juga dalam gagasan nawacita maupun Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) yang mencuat sebagai faktor dominan pada umumnya yang ingin ditemukan jawabannya yang jitu, dan tepat bagi bangsa dan negara Indonesia.

By : Jacob Ereste



Related

Artikel 3305105194144379195

Posting Komentar

emo-but-icon


Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta Barat

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Sambut Proliga 2024, BIN Launching Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN

Jakarta, inewsindonesia.com - Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) merilis Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta ...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item