< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Menhub Prediksi Peningkatan Arus Pergerakan Masyarakat Pasca Lebaran

inewsindonesia.com Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, memprediksi peningkatan arus balik atau pergerakan masyarakat, pasca ha...

inewsindonesia.com Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, memprediksi peningkatan arus balik atau pergerakan masyarakat, pasca hari raya Idul Fitri.

Pemerintah tengah menyiapkan sejumlah antisipasi, diantaranya dengan melakukan penyekatan secara konsisten, dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan dihari yang sama.


"Ada preferensi masyarakat untuk melakukan pergerakan pada hari Minggu, 16 Mei 2021. Untuk itu saya minta kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan di tanggal yang sama, karena hari itu, pasti ada suatu konsentrasi," jelas Budi, dikutip dari situs resmi Kementerian Perhubungan, Sabtu (15/05/2021).

Menhub juga mengingatkan kepada para petugas, agar tetap mempertahankan konsistensi dalam bertugas melakukan penyekatan, sampai masa peniadaan mudik selesai.

"Oleh karenanya effort yang dilakukan rekan - rekan petugas dilapangan, baik dari TNI, Polri, Dishub, KKP, Satgas, dan unsur terkait lainnya, adalah suatu hal yang luar biasa.

Kesabaran para petugas dalam menangani masyarakat pengguna transportasi darat pun sudah dilakukan dengan baik," kata Menhub.

Salah satu upaya lain antisipasi arus balik, pemerintah juga akan melakukan testing bagi pelaku perjalanan dengan kendaraan pribadi, yang masuk ke Jakarta, dari arah Lampung.

Pemeriksaan dilakukan di Pelabuhan Bakauheni, dan diusulkan pada beberapa rest area, sebelum masuk Pelabuhan Bakauheni. 

Related

Berita Daerah 8996142401297864159

Posting Komentar

emo-but-icon

MODEL@auraesports

MODEL@auraesports
Cindythia Putri

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE

Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Ketua GPND Kota Cilegon Siap Menangkan NasDem di Pemilu 2024

Cilegon, iNewsindonesia.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda Nasional Demokrat (GPND) kota Cilegon Yudit Hendrata siap meme...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item