< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Muhammad Rizal Komisi IX DPR RI Sosialisasi KIE Program Bangga Kencana BKKBN di Sukabakti Currug

Tangerang, iNewsindonesia.com - Muhammad Rizal anggota Komisi IX DPR RI fraksi PAN bersama BKKBN Banten kali ini mengelar kegiatan sosialis...

Tangerang, iNewsindonesia.com - Muhammad Rizal anggota Komisi IX DPR RI fraksi PAN bersama BKKBN Banten kali ini mengelar kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) program bangga kencana pencegahan stunting bersama masyarakat Sukabakti Curug.

Kegiatan sosialisasi tersebut digelar di rumah pertemuan Dian mustika joglo, Kabupaten Tangerang, Sabtu (2/12/2023). 

Dihadiri dari berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh agama, ulama, Pemuda-pemudi, mahasiswa, Ibu-ibu, tokoh masyarakat, generasi milenial dan lain sebagainya. Masyarakat pun antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir sebagai narasumber Direktur Kesertaan KB BKKBN Pusat bapak Martin Suanta, Kepala Perwakilan BKKBN Banten Rusman Effendi, dan Perwakilan Dinas DPPKB Kabupaten Tangeran dr kustri Hartiningsih, beserta tim BKKBN Banten.

Muhammad Rizal mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku keluarga dan masyarakat untuk dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas terutama dalam pencegahan stunting.

Menurutnya kegiatan sosialisasi dari BKKBN ini sangat penting untuk di ketahui oleh masyarakat. Agar setiap keluarga mendapatkan pengetahuan bagaimana caranya mewujudkan keluarga yang berkualitas.

"Di masa yang akan datang di tahun 2045, seratus tahun Indonesia merdeka generasi selanjutnya harus menjadi generasi emas. Menjadikan anak yang cerdas pintar, IQnya tinggi, brilian, nantinya menjadi generasi penerus pemimpin bangsa yang hebat. Maka dari itu perlu disiapkan dari sekarang," kata Dewan Muhammad Rizal Politisi PAN asal daerah pemilihan Banten III, Tangerang Raya.

Oleh karenanya maka dari itu mari perbaiki gizi anak-anak, selain itu ibu dan anak harus sering periksa kesehatannya ke posyandu maupun ke puskesmas agar nantinya mendapat gizi yang baik untuk kesehatannya.

Selain itu, Rizal menjelaskan bahwa pembangunan keluarga bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan hidup dalam lingkungan yang sehat.

"Semoga kedepannya kesehatan masyarakat kita menjadi lebih baik lagi, sehingga masyarakat kita menjadi keluarga yang sejahtera, sehat, dan bahagia." harapnya.

Direktur Kesertaan KB BKKBN Pusat bapak Martin Suanta menjelaskan Program Bangga Kencana merupakan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana, yang menjadi salah satu program unggulan dari BKKBN. Bangga Kencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas.

"Mari kita bersinergi dan bersama-sama menjalankan serta menjadi tujuan dan tanggung jawab bersama untuk menyukseskan program Bangga Kencana, terutama pencegahan stunting,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Banten Rusman Effendi mengatakan penanganan stunting merupakan investasi pembangunan jangka panjang bidang sumber daya manusia. 

Sebab, stunting disebabkan faktor multidimensi yang dalam penanganannya memerlukan peran dari berbagai lintas sektoral.

Menurutnya langkah pencegahan stunting pada anak yang dapat dilakukan orang tua ada beberapa hal yaitu perhatikan nutrisi sejak dalam kandungan.

"Perhatikan gizi seribu hari pertama anak. Peran orang tua untuk mencegahnya, memberikan ASI eksklusif dan imunisasi. Lakukan pemeriksaan rutin di puskesmas. Dan menggunakan akses sanitasi dan jaga kebersihan, anak diberikan gizi yang berprotein hewani, telur, dan sayuran, serta aktip minum tablet tambah darah," jelasnya.

Sementara itu, Helmi tokoh masyarakat Sukabakti Curug menyampaikan rasa terimakasihnya kepada dewan Muhammad Rizal yang telah banyak membantu masyarakat di wilayah Curug, seperti gencar turun sosialisasi pemberdayaan, membuatkan balai latihan kerja, bantuan sosial, bedah rumah, dan membantu masjid dan majlis ta'lim, dan memberikan berbagai program lainnya. 

"Kami senang dan bangga mempunyai anggota DPR RI di wilayah Curug, semoga dewan Muhammad Rizal terpilih kembali di DPR RI, semoga beliau terus membantu masyarakat, dan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat, semoga kegiatan ini terus berkesinambungan," ungkapnya. Rill/Red

Related

Berita Daerah 594534945034081251

Posting Komentar

emo-but-icon


Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta Barat

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Tak Ada Mobilisasi Taruna di Pemilu 2024, STIN : Itu Hoaks dan Fitnah Tidak Berdasar

Jakarta, iNewsindonesia.com - Munculnya kabar burung yang menyebut adanya mobilisasi taruna-taruni Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) d...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item