< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Papua Street Carnival, Kolaborasi BIN dan Kemenparekraf Bawa Papua Lebih Sejahtera

Papua, iNewsindonesia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin Papua Street Carnival 2023 mampu menjadi wadah bagi anak-anak muda Papua un...

Papua, iNewsindonesia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin Papua Street Carnival 2023 mampu menjadi wadah bagi anak-anak muda Papua untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. 

Presiden Jokowi secara resmi membuka Papua Street Carnival yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kegiatan itu adalah hasil kolaborasi dengan Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang merupakan binaan Badan Intelijen Negara (BIN).

Acara tersebut mengangkat tema Papua Extravaganza (The East Great Spririt) yang menampilkan pagelaran busana dengan diiringi musik dari artis lokal Papua. Selain itu juga terdapaat pameran produk kreatif yang dibina di PYCH.

Menparekraf Sandiaga Uno yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap karya-karya anak muda PYCH. Sandi menyatakan Papua Street Carnival akan digelar setiap tahun. 

Sandi optimistis dengan kolaborasi yang dilakukan antara Kemenparekraf dan BIN yang dikomandoi oleh Budi Gunawan, industri kreatif di Papua akan lebih maju, berdampak positif bagi masyarakat Papua dan menjadi sorotan dunia.

"Saya sangat yakin, bersama dengan Pak Ka BIN, Papua bisa menjadi ikon wilayah baru, pagelaran acara yang menarik di mata dunia," ujar Sandi.

Sandi menyatakan kolaborasi dengan PYCH, yang merupakan binaan dari BIN, memungkinkan potensi ekonomi kreatif di Papua dapat terwujud.

"Bersama BIN, kami Kemenparekraf berkolaborasi, Papua Street Carnival ini adalah bentuk dari 'gercep, Bapak Presiden' gerak cepat," ujar Sandi.

Selain itu, kehadiran PYCH dalam acara ini menunjukkan peran strategis BIN dalam mendukung pengembangan potensi anak-anak muda Papua. Kolaborasi antara Kemenparekraf dan PYCH menjadi salah satu langkah konkret untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengapresiasi keberadaan PYCH yang disebutnya sudah banyak berkembang sejak diresmikan pada Maret 2023.

Oleh karenanya, Presiden yakin anak-anak muda Papua mampu membuat lompatan besar dalam berkarya ke depannya. "Saya meyakini anak-anak muda Papua akan melakukan sebuah lompatan besar. Bapak, Ibu, kalau tidak percaya, silakan masuk ke lokasi pameran dan melihat sendiri," kata Presiden Jokowi. *Rill/Red

Related

Nasional 9051557261466954499

Posting Komentar

emo-but-icon


Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta Barat

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Sambut Proliga 2024, BIN Launching Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN

Jakarta, inewsindonesia.com - Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) merilis Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta ...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item