< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Demi Majukan Petani Papua, BIN Dukung Presiden Bangun Gedung Pusat Talenta

Jayapura, iNewsindonesia.com - Presiden Joko Widodo telah meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kab. Jayapura. Gedung PYCH t...

Jayapura, iNewsindonesia.com - Presiden Joko Widodo telah meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kab. Jayapura. Gedung PYCH tersebut akan digunakan sebagai pusat kreativitas talenta muda Papua.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengaku bangga atas keberadaan PYCH di Tanah Papua.

"Pagi hari ini saya betul-betul merasa sangat bangga, karena permintaan 23 anak muda Papua saat itu yang saya undang ke Istana untuk memiliki sebuah ruang untuk pemberdayaan, peningkatan kualitas SDM, hari ini bisa kita lihat bersama di Papua Youth Creative Hub di Jayapura," kata Presiden Jokowi saat meresmikan gedung PYCH, Selasa (21/03/2023).

Peresmian Gedung PYCH ini akan membantu anak muda Papua untuk menjalankan berbagai program dalam rangka menyejahterakan masyarakat Papua. Salah satu program yang diangkat adalah memanfaatkan lahan kosong untuk dikembangkan menjadi lahan pertanian.

Lebih lanjut, Presiden menjelaskan bahwa Indonesia akan mengalami bonus demografi di tahun 2035. Sebagian besar penduduk Indonesia berusia produktif dan di Papua sendiri akan muncul 2,6 juta atau 60% penduduk Papua dan Papua Barat adalah anak-anak muda, sehingga ini memerlukan wadah dan kesempatan kerja, peluang kerja. Presiden menyarankan para pemuda jangan berpikir semua ingin menjadi PNS.

Sementara itu, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, yang turut hadir dalam peresmian PYCH mengungkapkan, peresmian gedung tersebut merupakan bentuk komitmen Presiden membangun pusat talenta Papua sebagai motor penggerak ekonomi dan kesejahteraan Papua. 

Pengelolaan lahan mati pada tanah milik masyarakat adat difasilitasi dan didukung secara penuh oleh BIN dengan tujuan untuk bisa memajukan para petani di Papua.

Kepala Distrik Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Papua Barat, Yacob S. Fonataba mengaku bahwa pihaknya sangatlah menyambut positif seluruh program BIN melalui PYCH.

"Kami menyambut positif sekali. Kami ingin mendukung program yang dilaksanakan oleh pemuda Papua yang dibina langsung oleh Badan Intelijen Negara di Lembah Kebar ini," tutur Yacob.

Selain pertanian, BIN bersama pemuda Papua juga mengembangkan potensi peternakan untuk kesejahteraan masyarakat Papua. Beberapa diantaranya Peternakan Ayam Petelur Kab. Jayapura, Peternakan babi milik Albert Burwas Kab, Manokwari Papua Barat, dan Bengkel Sapi distrik Bomberay Kab. Fak–Fak.

Kegiatan pemuda Papua tersebut didukung dengan adanya Gedung PYCH yang menjadi pusat kreativitas anak muda Papua untuk mengembangkan potensi dan bakat anak muda Papua. Rill/RED

Related

Nasional 226031317738989287

Posting Komentar

emo-but-icon


Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Dihadiri Artis, Kerabat, Tim Dokter, Pernikahan Putra Boss Queen Klinik Bedah Plastik Sunter Berlangsung Meriah

Jakarta, inewsindonesia.com - Pasangan suami istri Margoto dan Sri Jarwati selaku pendiri dan pemilik Queen Klinik Bedah Plastik yang berlo...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item