< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Resmikan Rusun Ponpes yang Diusulkannya, Puan Senang Santri Punya ‘Rumah’ Baru

Jakarta, inewsindonesia.com - Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan rumah susun (Rusun) Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qur’an Azzayadiy di Su...

Jakarta, inewsindonesia.com - Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan rumah susun (Rusun) Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qur’an Azzayadiy di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Rusun ponpes ini sendiri dibangun atas usulan Puan saat ia masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Kehadiran Puan di Ponpes Al-Qur’an Azzayadiy, Rabu (19/1/2022), disambut oleh nyanyian salawat dan rebana para santri. Ia datang didampingi oleh sejumlah anggota DPR, Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa.

Dalam peresmian Ponpes itu, Puan menyampaikan sukacitanya. Menurut dia, gotong royong dalam pembagunan rusun Ponpes Al-Qur’an Azzayadiy merupakan niat baik yang harus dijaga.

“Ini acara baik, di hari baik. Setelah diresmikan, tolong dipelihara baik-baik. Gedung, ruangan harus dijaga agar terus bermanfaat,” kata Puan.

Saat ini, sudah ada 2 tower yang dibangun dalam kurun waktu 3 tahun di rusun Ponpes Al-Quran Assayadiy dengan total pembangunan senilai Rp 12,7 miliar dengan pembiayaan dari APBN. Satu tower untuk menampung 240 santri, dan satu tower lainnya untuk 128 santriwati.

“Ini merupakan satu anugerah dan kebahagiaan bagi kita semua, termasuk isinya sudah disiapkan. Sekarang para santri punya tempat tinggal baru yang lebih baik,” sebut Puan.

Menurutnya, peran Pesantren sangat penting dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, Puan berharap agar pesantren dapat mendidik santri dan satriwati-nya menjadi anak bangsa yang unggul.

“Untuk menjadi manusia Indonesia yang cerdas, yang inovatif, yang tangguh, yang ber-akhlakul karimah, yang cinta tanah air. Untuk menjadi manusia Indonesia yang merdeka sejati-sejatinya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Puan meminta seluruh pihak bergotongroyong mendukung penuh pengembangan pondok pesantren. Salah satunya dengan pembangunan Rusun di Ponpes Al-Quran Assayadiy yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Related

Nasional 2764952827608816598

Posting Komentar

emo-but-icon

MODEL@auraesports

MODEL@auraesports
Cindythia Putri

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE

Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Ketua GPND Kota Cilegon Siap Menangkan NasDem di Pemilu 2024

Cilegon, iNewsindonesia.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda Nasional Demokrat (GPND) kota Cilegon Yudit Hendrata siap meme...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item