< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Puan : Mari Isi Perayaan Natal dengan Penuh Kasih untuk Teguhkan Kebhinekaan

Jakarta, inewsindonesia.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat merayakan Natal untuk umat Kristiani di Indonesia. Ia pun meng...

Jakarta, inewsindonesia.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat merayakan Natal untuk umat Kristiani di Indonesia. Ia pun mengajak masyarakat mengisi peringatan Natal dengan penuh kasih untuk memperteguh kebinekaan Indonesia.

“Saya ucapkan selamat merayakan Natal tahun 2021 kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia. Isilah perayaan Natal ini dengan penuh kasih dan semangat persaudaraan,” ungkap Puan, Sabtu (25/12/2021).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu menyebut, keberagaman Indonesia menjadi sumber kekuatan bangsa. Dengan kekuatan seperti itu, kata Puan, Indonesia pun dapat mewujudkan kerukunan dan gotong royong antar umat beragama.

“Mari dalam semangat perayaan Natal yang penuh dengan kasih ini kita teguhkan kembali bahwa di Indonesia, kebinekaan bangsa kita harus menjadi sumber kekuatan, bukan sumber perpecahan,” sambung Puan.

Ditambahkannya, memperkuat persaudaraan dan kerukunan dapat diejawantahkan dengan sikap saling menghormati antaragama dan antarsuku. Puan mengatakan, rasa saling menghormati antarsesama umat beragama akan kian menumbuhkan semangat kebersamaan.

 “Termasuk kita semua saling menjaga, saat saudara-saudari kita sedang beribadah,” tuturnya.

Puan pun memberi apresiasi untuk umat Kristiani di Indonesia yang turut bergotongroyong menjaga Indonesia dalam situasi pandemi Covid-19. Apalagi di tahun 2021 ini, sudah kedua kalinya umat Kristiani memperingati Hari Raya Natal dengan penuh keterbatasan karena pandemi belum sepenuhnya usai.

 “Seluruh umat Kristiani di Indonesia telah bergotongroyong melawan pandemi Covid-19, khususnya bagi saudara-saudari yang bersabar mengikuti ibadah dari rumah. Berkat peran aktif Bapak/Ibu sekalian, Indonesia sudah menjadi seperti batu karang yang kuat dalam menghadapi terjangan ombak Covid-19,” ungkap Puan.

“Tentu kita semua berdoa agar cobaan dalam bentuk pandemi ini dapat segera berakhir. Untuk itu selain berdoa, maka kita juga harus bekerja. Ora et Labora (berdoa dan bekerja). Kita bekerja bersama menjaga protokol kesehatan,” imbuh mantan Menko PMK tersebut.

Puan juga mengajak masyarakat untuk bekerja bersama menjaga ketenangan. Meski kini muncul varian baru Covid-19 jenis Omicron, masyarakat diminta untuk tidak panik namun tetap harus waspada dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Kita bekerja bersama untuk mempercepat vaksinasi, termasuk vaksin bagi anak-anak, baik untuk anak usia 12-17 tahun dan anak usia 6-11 tahun yang pelaksanaannya sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu,” kata Puan.

Cucu Proklamator RI Bung Karno ini kembali mengingatkan masyarakat untuk mengajak orang-orang terdekatnya mengikuti program vaksinasi Covid-19 apabila belum disuntik vaksin. Sebab menurut Puan, pendekatan dari keluarga maupun kerabat akan lebih maksimal.

“Kalau ada saudara atau temannya yang belum divaksin tolong dibujuk, diyakinkan, diajak untuk segera divaksin. Dan tidak perlu khawatir karena vaksin sudah terbukti secara medis bahwa yang divaksin lebih kuat badannya kalaupun sampai terkena Covid-19,” imbaunya.

Puan pun berterima kasih kepada aparat TNI/Polri yang telah memberikan pelayanan terbaiknya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan Natal. Ia juga meminta agar jajaran TNI/Polri dapat memastikan keamanan tetap terjaga hingga momen pergantian tahun mendatang.

“Tak lupa saya juga berterima kasih kepada teman-teman dari berbagai elemen bangsa yang turut membantu saudara-saudara kita umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan khidmat. Mari kita jaga selalu Indonesia dalam bingkai kebinekaan,” tutup Puan.

Related

Nasional 5133616622601130097

Posting Komentar

  1. Slot Rummy | Play Casino Online for Free or Real Money クイーンカジノ クイーンカジノ 카지노사이트 카지노사이트 starvegad starvegad 127Super Lotto tonight - Closest one time winning numbers

    BalasHapus

emo-but-icon


Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta Barat

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Kombes Pol Yade Setiawan Ujung Raih Gelar Doktor di Unpad Usai Presentasikan Disertasi Soal Penanganan Covid-19

Jakarta, inewsindonesia.com - Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yade Setiawan Ujung, S.H, S.I.K, M.Si berhasil meraih gelar doktor dari U...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item