< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Sambut Perayaan Waisak, Perwalian Umat Buddha Indonesia (Walubi), Menemui Menteri Dalam Negeri

inewsindonesia.com Jakarta - Ketua Umum DPP Walubi, Dra. S. Hartati Murdaya, beserta rombongan kembali berkunjung ke mantan Kapolri Tito Ka...

inewsindonesia.com Jakarta - Ketua Umum DPP Walubi, Dra. S. Hartati Murdaya, beserta rombongan kembali berkunjung ke mantan Kapolri Tito Karnavian, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Jumat (7/05/2021). 

Setelah sebelumnya mengunjungi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, untuk mengundang menyambut detik - detik perayaan Waisak pada 26 Mei 2021 mendatang. 

Ketua Umum DPP Walubi, Dra. S. Hartati Murdaya mengajak Tito Karnavian agar berkenan menghadiri acara detik - detik perayaan Waisak.

"Kami dari Perwalian Umat Buddha Indonesia (Walubi) mengundang Bapak Tito Karnavian untuk berkenan hadir menyambut detik - detik perayaan Waisak yang akan kami laksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat Hall B dan C," ujar Hartati Murdaya.

Sebelumnya, kata Hartati kami juga sudah mengundang Pak Menag Yaqut untuk datang. Pada kesempatan ini kami mohon kiranya Pak Mendagri juga dapat hadir nanti di acara kami tersebut.

"Karena kita di Walubi sebagai Organisasi Keagamaan yang juga ikut menyokong dan menjaga persatuan serta kesatuan umat beragama di Indonesia. Oleh sebab itu sinergitas antara Walubi dan Kemendagri juga perlu dijalin seerat mungkin," imbuhnya.

Menanggapi hal itu, pria dengan nama lengkap Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian itu menyambut baik undangan yang disampaikan.

"Kita sambut baik undangan yang disampaikan langsung Ketua Umum DPP Walubi didampingi para pengurus DPP Walubi ini," jelas Tito.

Nampak suasana akrab terjalin dalam percakapan antara Ketua Umum DPP Walubi Dra. S. Hartati Murdaya dan Mendagri Tito Karnavian  di Kantor Kementerian Dalam Negeri  RI Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat.

Sementara terpisah, Wakil Sekjen DPP Walubi, Pdt. Gouw Tjeng Sun, S.Dt.B atau yang akrab disapa Romo Asun kepada inewsindonesia.com, Jumat siang (7/5/2021) mengatakan, Perwalian Umat Buddha Indonesia (Walubi) selain bergerak dibidang keagamaan Budhha, mengaku juga kerap mendukung kebijakan - kebijakan Pemerintah dalam menjalankan roda kepemerintahan.

"Iya Walubi selalu mendukung upaya - upaya pemerintah dalam membangun negara ini menjadi lebih baik. Apalagi saat situasi pandemik Covid-19 ini, kita kerap menyalurkan bantuan berupa moral dan spiritual kepada pemerintah," terang Romo Asun.

Baca juga : Tingkatkan Sinergitas Dengan Media, PWI Jaya Usulkan Anugerah Jurnalistik

Ia menjelaskan pada puncak perayaan Waisak pada 26 Mei 202, yang akan dilaksanakan tetap dengan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

"Protokol kesehatan wajib kita lakukan, mengingat saat ini sudah muncul varian - varian baru virus Covid-19. Jangan sampai tragedi seperti di Negara India terjadi di Indonesia, dan kita sama-sama berdoa agar vaksin Covid-19 yang benar-benar ampuh segera ditemukan," tandas Romo Asun. 

Hadir Mendampingi Ketua Umum DPP Walubi, Romo Asun, Suhu Cou San, Budiharto Hasbun, Ny. Jeanne dan Ny. Erna.

Related

Berita Daerah 4096880035564551834

Posting Komentar

emo-but-icon


Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta Barat

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Tak Ada Mobilisasi Taruna di Pemilu 2024, STIN : Itu Hoaks dan Fitnah Tidak Berdasar

Jakarta, iNewsindonesia.com - Munculnya kabar burung yang menyebut adanya mobilisasi taruna-taruni Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) d...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item