< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Promosi Destinasi MICE, Jakarta berpartisipasi dalam Pameran Incentives Travel, Meeting and Exhibitons (IMEX) Frankfurt 2024

Jakarta, inewsindonesia.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakar...

Jakarta, inewsindonesia.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta kembali mengikuti pameran Incentives Travel, Meeting and Exhibitons (IMEX) Frankfurt 2024, 14-16 Mei 2024 di Hall A Messe Frankfurt, Frankfurt, Jerman.

IMEX Frankfurt merupakan salah satu pameran industri MICE tahunan terbesar di dunia yang telah dilaksanakan sejak tahun 2003 dan diikuti lebih dari 3.800 buyers dan 2.900 sellers mewakili 150 negara.

Pelaksana pameran meliputi biro konvensi nasional dan regional, grup hotel, pengelola venue, maskapai penerbangan dan spesialis event manajemen.

Buyers yang datang merupakan perencana pertemuan, kepala kantor penyelenggara event, ketua asosiasi dan para pakar industri MICE.

Dengan semangat menggaungkan Jakarta siap sebagai destinasi MICE, Disparekraf Provinsi DKI Jakarta bersinergi dengan pengelola hotel, Destination Management Company (DMC), Professional Conference Organizer (PCO) serta asosiasi industri pariwisata baik Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Indonesian Conggres and Convention Association (INCCA) dan Jakarta Hotel Association (JHA) sebagai 9 co-exhibitors pada booth Paviliun Enjoy Jakarta seluas 21 M2 pada IMEX Frankfurt 2024 dengan tema “Jakarta it’s so MICE”.

Data IMEX Frankfurt 2023 mencatat 11.764 partisipan datang baik sebagai hosted dan attendee buyers maupun perwakilan perusahaan. Hosted buyers memiliki daya beli hingga 1 juta dollar AS, dimana 31% diantaranya membawa dana berkisar 1 hingga 5 juta dollar AS.

Tahun 2023, Pemprov DKI Jakarta sendiri membukukan nilai potensi transaksi sebesar 49 miliar Rupiah dan intensi penyelenggara untuk mengadakan sejumlah pertemuan internasional di Jakarta pada keikutsertaan IMEX Frankfurt.

Sedangkan pada di tahun 2024, booth Jakarta it’s so MICE membukukan nilai potensi transaksi sebesar 85 miliar Rupiah, menembus target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan terus membuktikan bahwa Jakarta masih menjadi kota tujuan MICE Internasional.

“Berpartisipasi pada IMEX Frankfurt dapat meningkatkan positioning Jakarta sebagai bagian dari kota Global yang selalu menjadi tuan rumah internasional, dan memanfaatkan potential leads yang didapatkan pada gelaran IMEX di tahun ini untuk menjadikan Jakarta sebagai tujuan MICE Internasional,“ ujar Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Dengan mengikuti IMEX Frankfurt 2024, diharapkan dapat mengulang success story yang didapatkan oleh co-exhibitor Jakarta dengan mendapatkan potensi serta real transaksi di tahun yang sama, dan kami berharap gelaran pada kegiatan IMEX Frankfurt 2024 dapat meningkatkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jakarta”, ujar Sherly Yuliana Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi.

Ketua Sub Kelompok Pemasaran Pariwisata Luar Negeri Lucky Wulandari menambahkan, Jakarta dan Bali masih menjadi destinasi MICE International di Indonesia, berpartisipasi pada IMEX Frankfurt diharapkan terus menjadi brand awareness dalam rangka meningkatkan citra Jakarta sebagai tujuan Meeting, Incentives, Conferences and Exhibitions (MICE) di mata internasional. Rill/Red

Related

Sosial Budaya 6201020773759415214

Posting Komentar

emo-but-icon


Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

BIN, TNI/Polri, dan BNPT Sukses Jaga Situasi Kondusif Selama WWF ke-10

Nusa Dua, inewsindonesia.com -  Badan Intelijen Negara (BIN) dan aparat keamanan lainnya dianggap mampu menciptakan situasi kondusif dalam ...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item