< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Pemerintah Pastikan Seluruh Persiapan Penyelenggaraan WWF ke - 10 Berjalan Lancar

Bali, inewsindonesia.com - Pemerintah menegaskan segala hal telah dipersiapkan dengan baik untuk memastikan kesuksesan World Water Forum (W...

Bali, inewsindonesia.com - Pemerintah menegaskan segala hal telah dipersiapkan dengan baik untuk memastikan kesuksesan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali yang dijadwalkan berlangsung pada 18 -24 Mei 2024. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menyatakan bahwa Bali telah siap menyelenggarakan Forum Air Dunia atau WWF ke-10.

"Bali adalah tempat yang paling tepat untuk menyelenggarakan acara atau kegiatan yang sangat penting, yang sangat besar, yang sangat strategis," kata Indra.

Pemerintah Provinsi Bali bekerja sama dengan Pemerintah Pusat, TNI-Polri, serta pemangku kepentingan lainnya dalam mempersiapkan titik kedatangan delegasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, mobilitas, logistik, hingga akomodasi pelaksanaan forum internasional tersebut.

Indra menjelaskan, setiap delegasi akan disambut dengan seremoni penyambutan yang sarat budaya Bali. Para kepala negara maupun kepala pemerintahan yang tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai disambut dengan tarian khas Pulau Dewata itu.

Menurutnya, infrastruktur menjadi salah satu aspek yang mendapat perhatian khusus dalam persiapan acara ini. Bali telah menyiapkan venue pertemuan yang modern dan representatif untuk menjadi tempat diskusi dan pertemuan para delegasi. Selain itu, fasilitas akomodasi, transportasi, dan layanan pendukung lainnya juga telah disiapkan untuk memastikan kenyamanan para peserta selama berada di Bali.

Pada kesempatan berbeda, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong mengatakan persiapan WWF masih terus dioptimalkan, yang meliputi tempat acara termasuk media center dan infrastruktur jaringan telekomunikasi.

“Nanti penataan infrastruktur akan dilakukan dan diupayakan kabel-kabel bisa tertata rapih, kami sudah koordinasi dengan hotel, restoran di sekitar Jatiluwih yang akan menjadi kunjungan," ungkapnya.

Kominfo juga melakukan persiapan substansi, seperti menyiapkan materi yang masih dinamis tergantung masukan dari berbagai pihak. Kominfo terus berkoordinasi dengan World Water Council (WWC) untuk menyepakati tema-tema yang didiskusikan.

Komitmen pemerintah Indonesia untuk menyelenggarakan acara WWF ke-10 dengan sukses juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Para pemangku kepentingan dari berbagai negara telah mengakui upaya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dalam memastikan penyelenggaraan acara ini berjalan lancar dan efektif. Rill/Red

Related

Internasional 4408297455570945056

Posting Komentar

emo-but-icon


Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

WWF ke-10 di Bali Hasilkan 113 Proyek hingga Senilai 9,4 Miliar USD

BALI, inewsindonesia.com - World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali Hasilkan 113 proyek hingga senilai 9,4 miliar USD. Menteri PUPR, Basuki Ha...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item