< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Ketua HIPMIKINDO Jakbar, Lala Komalawati: Program BPJS Ketenagakerjaan Sangat Bermanfaat Untuk Para UMKM

Jakarta, iNewsindonesia.com - Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikindo) Jakarta Barat dan BPJS Ketenagakerjaan mel...

Jakarta, iNewsindonesia.com - Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikindo) Jakarta Barat dan BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan sosialisasi perihal jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pelaku pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial tenaga kerja.

Kegiatan digelar di Jalan Pengukiran IV, Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat pada Senin (9/10/2023) malam.

Dihadiri puluhan pelaku UMKM, yang tergabung dalam Perkumpulan Pedagang Wisata Kotu Jakarta (PERWISTA),  Petugas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pluit Jakarta dan warga sekitar, yang juga turut hadir.

Ketua Hipmikindo Jakarta Barat, Lala Komalawati mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut. Ia berharap agar pelaku UMKM dapat mengetahui secara menyeluruh mengenai program jaminan sosial ketenagakerjaan dan berbagai manfaat yang didapatkan jika menjadi peserta.

"BPJS Ketenagakerjaan banyak manfaatnya. Kami mendukung program BPJS Ketenagakerjaan, dan ini sebagai bentuk upaya untuk memberikan perlindungan tenaga kerja terutama bagi para UMKM," kata Lala yang juga sebagai pembina Persatuan Pedagang Wisata Kota Tua (Perwista), Jakarta Barat.

Menurut Lala, BPJS Ketenagakerjaan dapat meningkatkan cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pelaku UMKM maupun Pekerja Informal (Pekerja Bukan Penerima Upah).

"Saya sebagai pembina Perwista sangat mendukung dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan, karena ini sangat membantu para UMKM," ujarnya.

Sementara petugas BPJS Ketenagakerjaan Hidayat memaparkan ada beberapa program yang saat ini dikelola BPJS Ketenagakerjaan seperti, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP) Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kematian (JKM).

"Kami hadir pada kegiatan ini untuk menyampaikan informasi mengenai program BPJS Ketenagakerjaan. Bagaimana prosedur untuk menjadi peserta dan apa saja hak dan kewajiban serta manfaat apa yang diperoleh pekerja yang sudah terdaftar jadi peserta," tuturnya. Rill/Red

Related

Ekonomi 6066442305260985297

Posting Komentar

emo-but-icon


Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta Barat

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Sambut Proliga 2024, BIN Launching Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN

Jakarta, inewsindonesia.com - Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) merilis Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta ...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item