< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Elektabilitas Ganjar Unggul di Banten, PDIP Terus Gencarkan Sosialisasi

Banten, iNewsindonesia.com - Elektabilitas Ganjar Pranowo unggul di Provinsi Banten, PDI Perjuangan terus bersemangat untuk menggencarkan s...

Banten, iNewsindonesia.com - Elektabilitas Ganjar Pranowo unggul di Provinsi Banten, PDI Perjuangan terus bersemangat untuk menggencarkan sosialisasi. Keunggulan angka elektoral dari mantan Gubernur Jateng jika dibandingkan dengan kandidat lain ditunjukkan dari data hasil jajak pendapat Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Sejak Juli hingga September 2023, Capres dari PDI Perjuangan itu konsisten mengalami tren positif. Hasil survei dari LSI menunjukkan kalau Ganjar Pranowo memiliki jumlah suara hingga sebesar 39,2 persen di Banten.

Terkait dengan kemenangan tersebut, Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan Banten, Mukhlis mengatakan bahwa hasil survei itu semakin menambah penyemangat dari seluruh kader serta simpatisan pendukung.

"Alhamdulillah, kami menyambut baik hasil survei LSI. Ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus mensosialisasikan Ganjar di Banten," ucapnya.

Lebih lanjut, seluruh kader dari partai berlogo banteng moncong putih itu ke depan juga akan semakin bekerja keras. Dengan adanya kerja keras yang solid itu, maka PDI Perjuangan menjadi semakin optimis bahwa Ganjar Pranowo akan terus mendapatkan banyak suara di Banten.

"Kami akan terus bekerja memperkenalkan sosok Ganjar dengan gerakan akar rumput. Kami optimistis bisa lebih mengenalkan Ganjar, Pak Ganjar akan unggul di Banten," tutur Mukhlis.

Senada, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin mengatakan hasil survei itu merupakan awal yang baik bagi partai PDI-P lantaran memang selama ini mereka berfokus di Provinsi Banten.

"Ini menunjukkan hasil-hasil kerja politik partai pengusung bekerja dengan baik. Itu bisa dilihat saat beberapa bulan lalu Sekjen PDIP Hasto dan PPP mengepung Banten untuk menggerakkan mesin politik," katanya.

Kemudian, Direktur Eksekutif IndexPolitica Indonesia, Denny Charter menilai bahwa memang mesin politik dari PDI Perjuangan memiliki peranan penting untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo.

"Bisa jadi karena parpol, hanya PDIP sementara ini yang sudah bergerak dan kader-kadernya juga sudah berrgerak. Popularitas Rano Karno pasti akan berpengaruh terhadap elektabiltas Ganjar di Banten, termasuk kerja-kerja di mesin politik PDI Perjuangan," katanya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Ade Sumardi menyebutkan pula bukan hanya hasil kerja keras dari semua kader, partai pengusung serta para relawan saja.

"Terhadap beliau (Ganjar Pranowo) ya masyarakat Banten, setelah kita telusuri ke bawah, ternyata tingkat kesukaan rakyat kepada Pak Ganjar sangat luar biasa, sangat menyukai, partai pengusung yang mengkampanyekan Ganjar, termasuk peran para relawan,” tambahnya. Rill/Red

Related

Politik Hukum 7537123438455711609

Posting Komentar

emo-but-icon


Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

WWF ke-10 di Bali Hasilkan 113 Proyek hingga Senilai 9,4 Miliar USD

BALI, inewsindonesia.com - World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali Hasilkan 113 proyek hingga senilai 9,4 miliar USD. Menteri PUPR, Basuki Ha...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item