< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Targetkan 2 Juta Suara, Relawan Gerakan Arus Bawah Masyarakat NTB Deklarasi Dukung Ganjar

NTB, iNewsindonesia.com - Sekelompok relawan yang berasal dari gerakan arus bawah masyarakat di NTB mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar ...

NTB, iNewsindonesia.com - Sekelompok relawan yang berasal dari gerakan arus bawah masyarakat di NTB mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan menargetkan hingga 2 juta suara di wilayah tersebut.

Mereka tergabung ke dalam Relawan Batur Ganjar Pranowo NTB, yang mengklaim bahwa mereka sama sekali tidak terafiliasi kepada partai politik ataupun ormas manapun.

Kemudian dalam gerakan tersebut, seluruh relawan juga bertekad untuk terus menyebarluaskan sosok Capres PDI Perjuangan itu hingga ke seluruh pelosok Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Hari ini secara resmi kami memantapkan diri untuk berjuang bersama Pak Ganjar. Ikhtiar kami, kami akan menyebarluaskan Ganjar Pranowo hingga ke pelosok NTB," kata Syaiful selaku Ketua Relawan Batur Ganjar NTB.

Bukan tanpa alasan, mereka melihat pemimpin berambut putih tersebut memang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang sangat mumpuni untuk menjadi Presiden RI 2024.

Sejauh ini, banyak sekali prestasi yang berhasil dicetak olehnya selama menjabat sebagai Gubernur di Jawa Tengah selama dua periode.

Salah satunya adalah keberhasilan Ganjar untuk menekan angka kemiskinan di Jateng, bahkan pada saat pandemi COVID-19 pun provinsi tersebut bisa cepat pulih dan bangkit.

"Selain itu, ada prestasi-prestasi lain yang jejak digitalnya bisa dilihat," jelas Syaiful.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa penduduk miskin di Jateng pada tahun 2013 ketika awal Ganjar menjabat mencapai sebanyak 4,8 juta orang atau 14,44 persen.

Kemudian jumlah warga miskin itu sempat mengalami kenaikan ketika COVID-19 melanda. Namun dengan seluruh programnya, Capres PDI Perjuangan itu mampu kembali menekan angka kemiskinan hingga pada tahun 2022 menjadi 3,83 juta orang atau 10,93 persen saja.

Sebelumnya, bahkan kelompok relawan pendukung Prabowo Subianto (PS19) di NTB beralih dukungan dan mendeklarasikan diri mereka kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Setelah deklarasi tersebut, mereka juga berkomitmen kuat untuk memenangkan pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu, utamanya agar bisa menang di Lombok Timur.

Eks relawan pejuang PS19 Ahmad Rozi menyatakan bahwa dirinya memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo lantaran melihat adanya relevansi dengan visi dan misi keberlanjutan kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Kami dan teman-teman dengan adanya tiga orang capres sepakat dukung Ganjar Pranowo. Tentu pilihan kami berdasarkan situasi terakhir secara nasional," katanya.

Senada, mantan pejuang PS19 TGH Marwan Hakim juga menegaskan bahwa kini pihak mereka sudah tegas lurus untuk memberika dukungan kepada Ganjar.

"Hari ini resmi mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 nanti. Ini berbekal pengalaman 2019. Hari ini telah berdiri tegak dan lurus untuk mendeklarasikan berjuang bersama Ganjar Pranowo," pungkasnya. *Rill/Red

Related

Politik Hukum 8233387332469156670

Posting Komentar

emo-but-icon


Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

BIN, TNI/Polri, dan BNPT Sukses Jaga Situasi Kondusif Selama WWF ke-10

Nusa Dua, inewsindonesia.com -  Badan Intelijen Negara (BIN) dan aparat keamanan lainnya dianggap mampu menciptakan situasi kondusif dalam ...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item