< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

PYCH Binaan BIN Bimbing Pemuda Tampil di Papua Street Carnival

Papua, iNewsindonesia.com - Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang merupakan gedung dan lembaga binaan dari Badan Intelijen Negara (BIN) sang...

Papua, iNewsindonesia.com - Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang merupakan gedung dan lembaga binaan dari Badan Intelijen Negara (BIN) sangat optimal memberikan bimbingan pada para pemuda. Mereka siap tampil dalam banyak event besar dan mempromosikan Papua di mata dunia.

Diketahui bahwa Kemenparekraf akan menggelar sebuah acara bertajuk Papua Street Carnival pada awal Juli 2023 ini.

Agenda tersebut juga berkolaborasi dengan PYCH, yang merupakan binaan dari BIN dalam terus menggembleng para pemuda di Bumi Cenderawasih.

Kemudian, sebelum acara resmi dibuka, terdapat pula serangkaian pra-event berupa audisi para penyanyi yang hendak ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

Ternyata antusiasme sangat tinggi diperlihatkan oleh para generasi muda Papua, yang mana sebanyak puluhan orang mengikuti audisi menyanyi itu.

Namun, dengan adanya proses audisi yang ketat, maka hanya tersaring sebanyak 7 peserta saja.

Salah satu peserta yang berhasil lolos, Marsanda Imbiri (21) menyatakan bahwa sejauh ini binaan dari BIN mampu semakin menghantarkan mimpinya semakin dekat, yakni menjadi kebanggaan Papua dan mampu menjadi penyanyi profesional.

"Harapan saya kedepan biar bisa maju terus untuk menjadi kebanggannya Papua. (Saya) pengen sekali (jadi penyanyi)," ucap mahasiswi semester tiga tersebut.

Sementara itu, peserta lain yang lolos, Ino Kyeukyeu (25) memberikan apresiasi yang besar pada event yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf dengan menggandeng BIN ini.

"Ini sangat luar biasa diadakan audisi dalam rangka papua street carnival. Ini adalah sebuah ajang yang akan menunjukkan baka-bakat anak Papua," kata Ino.

Bahkan, dirinya berharap agar ke depan banyak event serupa dilaksanakan karena untuk menunjukkan banyak bakat yang dimiliki pemuda Papua.

"Harapan saya acara ini akan terus ada, dan akan ada lagi event-event besar yang menunjukkan bakat asli anak Papua," tegasnya.

Tentunya binaan yang sangat optimal dilakukan oleh BIN tersebut mampu juga semakin memberikan kontribusi yang positif agar para pemuda Papua bisa memperkenalkan budaya dan potensi mereka kepada dunia.

Acara itu juga telah melibatkan banyak pihak seperti ribuan pelaku ekonomi kreatif, ratusan parade busana, ratusan pameran UMKM kreatif, ratusan perahu hias hingga karnaval.

Seluruhnya bertujuan untuk bisa menampilkan beragam karya hingga warisan budaya Papua di mata dunia.

Bukan hanya itu, namun dengan adanya Papua Street Carnival juga akan bisa membuka peluang investasi di bidang ekonomi kreatif, meningkatkan pendapatan masyarakat hingga menjadi ajang promosi pariwisata Papua.

Karena, memang seluruh elemen yang turut dalam agenda itu telah mencerminkan kekayaan budaya dan warisan tradisional yang dimiliki Bumi Cenderawasih.

Dengan dibantu partisipasi aktif dari para anak muda Papua, maka acara Papua Street Carnival memiliki potensi untuk menjadi acara tahunan dan sekaligus menjadi ikon pariwisata di sana. *Rill/Red

Related

Politik Hukum 7000606455208147495

Posting Komentar

emo-but-icon


Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

WWF ke-10 di Bali Hasilkan 113 Proyek hingga Senilai 9,4 Miliar USD

BALI, inewsindonesia.com - World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali Hasilkan 113 proyek hingga senilai 9,4 miliar USD. Menteri PUPR, Basuki Ha...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item