< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Peringatan Puncak Bulan Bung Karno, Ganjar Pranowo: Kebahagiaanku adalah Mengabdi Pada Tuhan dan Negara

Jakarta, iNewsindonesia.com - Calon presiden (capres) yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Ganjar Pranowo membac...

Jakarta, iNewsindonesia.com - Calon presiden (capres) yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Ganjar Pranowo membacakan naskah 'Dedication of Life' milik Bung Karno di puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023). 

Gubernur Jawa Tengah itu membaca naskah di hadapan sekitar 70 ribu kader dan simpatisan PDIP yang memenuhi GBK. 

"Saya adalah manusia biasa. Saya des tidak sempurna. Sebagai manusia biasa, saya tidak luput dari kekurangan dan kesalahan," ujar Ganjar membacakan Dedication of Life. 

"Hanya kebahagiaanku ialah dalam mengabdi kepada Tuhan, kepada Tanah Air, kepada bangsa," ujar Ganjar yang saat ini masih menjabat gubernur Jawa Tengah itu.

Bunyi selanjutnya naskah tersebut adalah "Djiwa pengabdian inilah yang menjadi falsafah hidupku, dan menghikmati serta menjadi bekal-hidup dalam seluruh gerak hidupku. Tanpa djiwa pengabdian ini saja bukan apa-apa. Akan tetapi dengan djiwa pengabdian ini, saja merasakan hidupku bahagia dan manfaat."

Untuk kilas balik, pada 2013 lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah membacakan naskah Dedication of Life yang sama. Pembacaan tersebut dilakukan Jokowi jelang pengumumannya oleh PDIP menjadi capres.

Adapun di lingkup PDIP, pembacaan pidato Dedication of Life Bung Karno merupakan hal yang sakral dalam prosesi kepartaian. Bersamaan dengan menyanyikan Indonesia Raya, kemudian Mengheningkan Cipta dan pembacaan teks Pancasila.

Diketahui sejumlah elite nasional hadir langsung dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion GBK. Tokoh yang sempat disebut Ketua DPP PDIP, Puan Maharani bisa saja merupakan kandidat bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar.

Terlihat hadir Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. *Rill/Red

Related

Politik Hukum 652889441433405946

Posting Komentar

emo-but-icon


Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta Barat

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Sambut Proliga 2024, BIN Launching Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta STIN BIN

Jakarta, inewsindonesia.com - Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) merilis Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Putra Jakarta ...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item