< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Sarana Prasarana Digital dan Kendaraan Listrik Dukung Kelancaran KTT ASEAN di Labuan Bajo

Manggarai Barat, iNewsindonesia.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), telah mempersiapkan infrastruktur digital guna m...

Manggarai Barat, iNewsindonesia.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), telah mempersiapkan infrastruktur digital guna mendukung sukses penyelenggaraan KTT ASEAN di Labuan Bajo.

Menurut Plt. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Kominfo, Ismail, pihaknya  terus melakukan pemantauan jaringan telekomunikasi agar tetap berkualitas. 

"Salah satu tugas Kementerian Kominfo untuk menyediakan jaringan telekomunikasi dan akses internet agar keketuaan ASEAN 2023 berjalan lancar," ungkapnya dalam keterangan yang dikutip dalam laman Kominfo.go.id.

Selain itu, dalam penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 ini, Kominfo juga telah menyiapkan jaringan infrastruktur yang memadai.

"Untuk KTT ASEAN 2023 yang akan diselenggarakan di Labuan Bajo, Kominfo telah memastikan kesiapan infrastruktur jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut. Ada jaringan Fiber Optic sepanjang 3.773,73 km dengan sebaran Optical Distribution Point sebanyak 2.055 titik. Selain itu, tersedia 1.635 BTS 4G dan 3 BTS 5G," katanya.

Sementara itu, pihak pemerintah daerah juga sudah mematangkan segala persiapan untuk menyambut para ramu delegasi ASEAN.

Untuk diketahui, halaman Kantor Bupati Manggarai Barat sedang disiapkan untuk menjadi kantong parkir bagi kendaraan listrik milik peserta KTT ASEAN ke-42.

"Yang prioritas parkir di halaman kantor bupati ada 12 mobil. 11 mobil Kepala Negara dan 1 mobil milik Sekretaris ASEAN," kata Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Namun, lanjut Bupati Edi, tidak menutup kemungkinan ada penambahan jumlah kendaraan. Mengingat lahan yang disiapkan cukup luas dan diperkirakan mampu menampung lebih dari 12 kendaraan listrik. 

"Masih memungkinkan untuk kendaraan milik menteri atau peserta lain bisa parkir disitu. Disitu juga nanti akan tersedia tempat pengisian listrik yang sekarang sedang dibangun," ungkapnya. 

Disisi lain, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Labuan Bajo, Ridwan mengatakan di halaman kantor bupati direncanakan akan dipasang Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging sebanyak 7 unit dan Home Charging  25 unit. 

"Sementara direncanakan di Kampung Ujung, Hotel Jayakarta, Waterfront, parkir Pelabuhan ASDP, Puncak Waringin, Hotel Ayana dan Hotel Sudamala sesuai instruksi Kemensesneg," tutur Ridwan. 

Terkait Tema besar yang diangkat dalam KTT ASEAN kali ini, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Teuku Faizasyah mengatakan, pertemuan KTT ASEAN mengangkat dua tema besar ASEAN Matters dan ASEAN Epicentrum of Growth. 

“KTT ASEAN Ke-42 di Labuan Bajo akan menghasilkan dokumen untuk penguatan negara-negara ASEAN. Penguatan itu meliputi pilar politik, ekonomi, dan sosial budaya,” kata Teuku Faizasyah.

Selain KTT ASEAN Ke-42 di Labuan Bajo 9-11 Mei 2023, event KTT ASEAN Plus juga akan digelar pada September 2023 mendatang di Jakarta.

"Pertemuan KTT ASEAN Plus nanti akan melibatkan negara-negara kunci di luar kawasan, seperti Amerika Serikat," ungkap Faizasyah. RED

Related

Nasional 1567377709128842114

Posting Komentar

emo-but-icon


Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

WWF ke-10 di Bali Hasilkan 113 Proyek hingga Senilai 9,4 Miliar USD

BALI, inewsindonesia.com - World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali Hasilkan 113 proyek hingga senilai 9,4 miliar USD. Menteri PUPR, Basuki Ha...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item