< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Jelang KTT ASEAN 2023 Pariwisata di NTT Mengalami Peningkatan

Jakarta, iNewsindonesia.com - Jelang pelaksanaan KTT ASEAN atau ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo yang digelar pada 9-11 Mei, perputaran rod...

Jakarta, iNewsindonesia.com - Jelang pelaksanaan KTT ASEAN atau ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo yang digelar pada 9-11 Mei, perputaran roda perekonomian dan parisiwata di daerah pelaksanaan dan sekitarnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Penyelenggaraan KTT ASEAN Summit 2023 yang akan berlangsung di Labuan Bajo ini menjadi sebuah peluang yang sangat baik untuk terus mendorong dan mempromosikan kawasan tersebut menjadi destinasi wisata super prioritas.

Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia khususnya di Labuan Bajo, NTT telah siap untuk menggelar dan menerima tamu dari negara-negara ASEAN. Ia juga mengatakan bahwa hal ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pariwisata di NTT.

“Yang paling penting ini nanti juga kita ingin mempromosikan juga Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas, di Golo Mori ini bagus, kita lihat di yang Labuan Bajo juga bagus. Saya kira ya semuanya ditengok kanan, tengok kiri, semuanya bagus dan indah ya,” kata Presiden melalui keterangan resminya kepada media.

Sementara itu, Wagub NTT, Josef A. Nae Soi mengungkapkan, sektor pariwisata di NTT telah ditetapkan sebagai penggerak utama dalam pembangunan ekonomi di NTT. Untuk itu, ASEAN SUMMIT 2023 menjadi peluang besar NTT untuk mengingkatkan sektor pariwisata.

"Oleh karena itu kita di NTT harus bisa menangkap peluang ini. Salah satunya nanti akan dibuka perdagangan bebas antara ASEAN dengan Australia dan New Zealand termasuk negara-negara Pasifik yang jumlahnya sekitar 20 atau 30 negara," ujarnya.

Labuan bajo memiliki sejumlah kekayaan alam dan budaya yang mampu menarik perhatian masyarakat mancanegara. 

Keindahan alam yang dimiliki oleh Labuan Bajo memang merupakan sebuah potensi yang sangat besar. Tentunya apabila hal tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik akan menjadi sangat disayangkan. 

Pada tahun ini, Indonesia dipercaya lagi memegang Keketuaan ASEAN 2023. Jabatan keketuaan ASEAN 2023 ini diapresiasi oleh masyarakat karena bisa memajukan ekonomi, baik di kawasan ASEAN maupun di seluruh Indonesia. *RED

Related

Nasional 4542473182054488809

Posting Komentar

emo-but-icon


Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

BIN, TNI/Polri, dan BNPT Sukses Jaga Situasi Kondusif Selama WWF ke-10

Nusa Dua, inewsindonesia.com -  Badan Intelijen Negara (BIN) dan aparat keamanan lainnya dianggap mampu menciptakan situasi kondusif dalam ...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item