< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Dukung Situasi Kondusif KTT ASEAN, Pemuda Manggarai Barat Deklarasikan PPMB

Manggarai Barat, iNewsindonesia.com -  Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat berkomitmen dengan kuat untuk turut mensukses...

Manggarai Barat, iNewsindonesia.com -  Seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat berkomitmen dengan kuat untuk turut mensukseskan pelaksanaan KTT ASEAN 2023 yang diselenggarakan di Labuan Bajo.

Salah satu wujud dari komitmen tersebut adalah, tepat pada tanggal 4 Mei 2023, telah secara resmi berdiri suatu organisasi masyarakat (ormas) bernama Pemuda Manggarai Barat Bersatu (PMBB).

Diketahui bahwa berdirinya organisasi tersebut adalah sebuah bentuk inisiatif dari masyarakat setempat lantaran sangat ingin mewujudkan penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo agar bisa berjalan dengan aman dan damai.

Kemudian, pada saat ini, anggota dari Ormas PMBB sendiri sudah terdapat sebanyak 100 orang.

Dalam pembentukan ormas tersebut, Ketua PMBB, Robertus Agustinus Taufan juga memberikan beberapa deklarasi.

Dengan tegas, PMBB menyatakan bahwa mereka sudah siap untuk mendukung Pemda Manggarai Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Labuan Bajo.

Bukan hanya itu, namun PMBB juga memiliki tugas untuk bisa menciptakan rasa aman serta nyaman untuk seluruh masyarakat di Manggarai Barat.

Khususnya, dalam perhelatan KTT ASEAN 2023, organisasi ini juga memiliki tugas untuk terus menjaga nama baik wilayahnya di mata dunia.

“Menjaga kepercayaan diri, harkat dan martabat masyarakat Manggarai Barat,” bunyi deklarasi tersebut.

Sementara itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pengkaji Peneliti Demokrasi Masyarakat (LPPDM), Marsel Nagus Ahang mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif.

Imbauan tersebut khususnya diberikan kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat menjelang perhelatan KTT ASEAN 2023.

“Mari bersama kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai dan kondusif di Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat menjelang pelaksanaan ASEAN Summit 2023,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Manggarai Barat, Hassanudin juga mengaku bahwa dirinya akan mendukung serta mensukseskan penyelenggaraan event internasional tersebut.

Selain itu, dia juga memberikan ucapan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo lantaran telah memilih Labuan Bajo sebagai tempat pelaksanaan ASEAN Summit 2023.

“Saya siap mendukung dan mensukseskan KTT ASEAN di Labuan Bajo, dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden atas pemilihan Labuan Bajo sebagai tempat ASEAN Summit,” ungkapnya.

Pasalnya, dengan terpilihnya wilayah itu sebagai venue dari pertemuan para kepala negara di ASEAN, ternyata turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat sendiri.

“Dengan terpilihnya Labuan Bajo sebagai tempat pelaksanaan ASEAN Summit ini, maka membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Labuan Bajo,” jelas Hassanudin. RED

Posting Komentar

emo-but-icon


Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

WWF ke-10 di Bali Hasilkan 113 Proyek hingga Senilai 9,4 Miliar USD

BALI, inewsindonesia.com - World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali Hasilkan 113 proyek hingga senilai 9,4 miliar USD. Menteri PUPR, Basuki Ha...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item