< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Dokumen Adminduk Bagi Penyandang Disabilitas di SKH Kekerabatan Maja Dibagikan Pegawai Disdukcapil Lebak

Lebak, iNewsindonesia.com  -  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak melakukan gerakan bersama pelayanan Adminis...

Lebak, iNewsindonesia.com -  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak melakukan gerakan bersama pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) bagi penyandang disabilitas, yang bertempat di SKH Kekerabatan Maja, Sabtu (27/8/2022).

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Irawati, SE mengatakan bahwa Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri telah mencanangkan gerakan bersama pelayanan adminduk bagi penyandang disabilitas sejak 14 Maret 2022.

"Di kabupaten Lebak, sejak 27 Mei 2022 sudah mulai melaksanakan pelayanan adminduk berupa pelayanan penerbitan dokumen bagi penyandang disabilitas sampai dengan hari ini, sudah 11 Sekolah Kebutuhan Khusus (SKH), yang kita datangi dari 13 SKH yang ada di wilayah Kab. Lebak," kata Irawati saat dihubungi melaui telepon seluler.

Ia menjelaskan, selain pelayanan penerbitan dokumen adminduk yaitu biodata, Ktp el, KK, KIA dan Akta Kelahiran, dilakukan juga perekaman KTP-el dan pendataan ragam atau jenis disabilitasnya. 

"Gerakan ini juga bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas untuk memenuhi administrasi pelayanan publik seperti kegiatan vaksinasi covid 19, syarat untuk pendaftaran jaminan kesehatan nasional/bpjs, kelengkapan pesyaratan sekolah maupun keperluan pemilu presiden di tahun mendatang," ujarnya. 

Irawati menambahkan, Disdukcapil Lebak melakukan jemput bola pada hari libur seperti hari ini karena keterbatasan sarana prasarana dan keterbatasan SDM. jika hari libur kita tidak bisa maksimal melayani pembuatan dokumen adminduk karena alat-alat dan sdm kita terbatas," ujarnya. 

"Pihak Dukcapil akan terus berusaha memberikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat Lebak dalam penerbitan dokumen kependudukan," tutupnya. (Martin)

Related

Berita Daerah 4557395212615037419

Posting Komentar

emo-but-icon

MODEL@auraesports

MODEL@auraesports
Cindythia Putri

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE

Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Ketua GPND Kota Cilegon Siap Menangkan NasDem di Pemilu 2024

Cilegon, iNewsindonesia.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda Nasional Demokrat (GPND) kota Cilegon Yudit Hendrata siap meme...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item