< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

DPC GMNI Gelar Pelaksanaan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) di Lebak Banten

By : lala inewsindonesia.com Jakarta -  Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Serang gelar Pe...

By : lala

inewsindonesia.com Jakarta - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Serang gelar Pelaksanaan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) yang betempat di Gedung Serba Guna, Desa Curug Badak, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu, (2/10/2021).

Ketua DPC GMNI Kabupaten Serang, Ruswandi atau yang akrab disapa Bung Otoy dalam sambutannya mengatakan, PPAB ini adalah perekrutan calon anggota GMNI sebelum kemudian menjadi kader secara resmi. Untuk itu anggota dan kader GMNI harus menjunjung tinggi Tri Darma Perguruan Tinggi. 

"Tanpa pendidikan perguruan tinggi kader GMNI tidak bisa mengikuti proses pengkaderan organisasi maupun ikut berkontribusi dalam aktivitas GMNI, khususnya di Kabupaten Serang," ucap Bung Otoy.

Bung Otoy juga mengungkapkan keresahannya pada mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang). Menurutnya, mahasiswa kupu-kupu itu banyak yang bersikap apatis terhadap organisasi, padahal di dalam organisasi khususnya di GMNI banyak aktivitas yang bermanfaat. 

"Aktivitas bermanfaat di dalam GMNI yang dapat diambil oleh para anggota dan kader antara lain, menambah wawasan kebangsaan, mengetahui sejarah para tokoh pendiri bangsa, manajemen konflik, public speaking, dan sebagainya," ucapnya.

"Saya berharap kepada mahasiswa yang mengikuti pengkaderan agar menjadi kader-kader yang progresif revolusioner. Yakni, mahasiswa-mahasiswa yang punya pemikiran untuk memperjuangkan khalayak banyak yang di sebut dalam GMNI adalah memperjuangkan kaum marhaen," harapnya.

Pilihan Redaksi :

Semntara itu, ketua pelaksana PPAB DPC GMNI Kabupaten Serang, Sarinah Ika dalam sambutannya menyampaikan, Ia berharap agar para calon anggota dan kader GMNI Kabupaten Serang, dapat menjadi mahasiswa yang nasionalis dan berguna bagi masyarakat banyak, khususnya di Kabupaten Serang.

"Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa khususnya yang ada di Kabupaten Serang agar bisa meluangkan waktunya untuk ikut dalam wadah organisasi khususnya di GMNI. Dalam acara PPAB ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Serang yang sangat antusias mengikuti pengkaderan," ungkapnya

"Acara ini juga kami kemas semaksimal mungkin agar para kader bisa berpikir dan punya jiwa nasionalis terhadap ruang lingkup kemasyarakatan khususnya di Kabupaten Serang," imbuh Ika menutup.

Related

Politik Hukum 7534885892957449023

Posting Komentar

emo-but-icon

MODEL@auraesports

MODEL@auraesports
Cindythia Putri

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE

Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Ketua GPND Kota Cilegon Siap Menangkan NasDem di Pemilu 2024

Cilegon, iNewsindonesia.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda Nasional Demokrat (GPND) kota Cilegon Yudit Hendrata siap meme...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item