< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Waspada Covid-19 Varian Delta, Bisa Menular Saat Berpapasan, Begini Penjelasan Prof. Zubairi Djoerban

inewsindonesia.com Jakarta - Lonjakan kasus covid-19 di Indonesia, terutama di ibu Kota DKI Jakarta, kini tidak hanya menyasar orang dewasa...

inewsindonesia.com Jakarta - Lonjakan kasus covid-19 di Indonesia, terutama di ibu Kota DKI Jakarta, kini tidak hanya menyasar orang dewasa. Hampir 250 ribu anak di Indonesia sudah terpapar covid-19, dan 656 anak diantaranya meninggal karena corona.

Gubernur Anies Baswedan menduga lonjakan kasus covid-19 merupakan dampak varian baru virus corona. Covid-19 varian Delta dianggap sangat mudah menyebar, karena kekuatan menyebarnya begitu cepat, sehingga virus ini dapat menyebar lewat udara. Artinya hanya dengan berpapasan kita bisa tertular.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Prof. Zubairi Djoerban. Menurutnya, hal itu bahkan sudah pernah terjadi di Covid-19 varian lama.

" Benar, varian Delta mampu menyebar dari satu orang ke orang lain, lewat udara meski hanya berpapasan," katanya di talkshow Instagram Live Okezone Stories, Kamis (24/6/2021).

Dia melanjutkan, "Apalagi ruang rapat yang tertutup, walaupun duduk berjauhan, tapi sebelum dan sesudahnya berpapasan, ini beresiko sekali, terlebih jika masker yang digunakan tidak berkualitas".

Baca juga : Jenazah Covid-19 Tergeletak 8 Jam di Teras Rumah

Ruangan lain yang meningkatkan resiko paparan covid-19, kata Prof. Zubairi adalah ruangan pesta pernikahan, tempat ibadah, maupun tempat lain yang tertutup dan ventilasinya buruk.

Prof. Zubairi menyarankan, ada baiknya restoran tidak menerima pengunjung makan di tempat, alias hanya melayani pesanan Take Away.

"Lalu tempat wisata juga sebaiknya ditutup sementara, sampai kondisi ini kembali membaik,"tambahnya.


Related

Informasi Covid-19 7609190291073753436

Posting Komentar

emo-but-icon


Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta Barat

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Kombes Pol Yade Setiawan Ujung Raih Gelar Doktor di Unpad Usai Presentasikan Disertasi Soal Penanganan Covid-19

Jakarta, inewsindonesia.com - Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yade Setiawan Ujung, S.H, S.I.K, M.Si berhasil meraih gelar doktor dari U...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item