< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Tips Puasa Sehat Untuk Ibu Hamil

inewsindonesia.com Jakarta - Ibu hamil dipersilahkan untuk berpuasa, jika kondisi tubuh tidak sehat, maka direkomendasikan untuk tidak berp...

inewsindonesia.com Jakarta - Ibu hamil dipersilahkan untuk berpuasa, jika kondisi tubuh tidak sehat, maka direkomendasikan untuk tidak berpuasa.

Berikut beberapa tips untuk ibu hamil agar dapat menjalani ibadah puasa dengan aman, dan kuat sampai buka puasa.

1. Sahur dengan makanan berkuah

Penting untuk mengkonsumsi makanan berkuah, seperti sayur sop, soto, atau sayur bening, untuk memasok kebutuhan cairan harian dalam tubuh ibu hamil.

2. Penuhi kebutuhan protein

Protein memiliki peranan penting untuk membuat tubuh tetap berenergi selama berpuasa. 

3. Hindari makanan manis dan berlemak saat sahur

Makanan manis dan berlemak dapat memicu masalah lambung seperti GERD. Sebaiknya hindari dan jangan berlebihan makanan berlemak.

4. Konsumsi cemilan sehat

Pilih cemilan yang sehat, seperti buah - buahan, kacang - kacangan, roti gandum, dan sesuaikan dengan selera kesukaan ibu hamil.

5. Lengkap dengan susu

Jika pola makan sudah tercukupi, maka jangan lupa menambahkan susu dalam menu harian.

Itulah tips sehat untuk ibu hamil, agar dapat berpuasa dengan sehat. Sebaiknya konsultasikan juga dengan dokter, sebelum memutuskan untuk berpuasa atau tidak.




Related

Kesehatan 8135956815904733590

Posting Komentar

emo-but-icon


Lala Komalawati

Lala Komalawati
Caleg DPRD DKI Dapil 9 Jakarta Barat

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE


Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Kombes Pol Yade Setiawan Ujung Raih Gelar Doktor di Unpad Usai Presentasikan Disertasi Soal Penanganan Covid-19

Jakarta, inewsindonesia.com - Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yade Setiawan Ujung, S.H, S.I.K, M.Si berhasil meraih gelar doktor dari U...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item