< iframe id="forum_embed" src="javascript:void(0)" scrolling="no" frameborder="0" width="900" height="700">< br /> < br /> < br /> < br /> < script type="text/javascript"> document.getElementById ('forum_embed').src = 'https://groups.google.com/ forum/embed/?place=forum/ TerbaikTerjitu2T ' + '&showsearch=true&showpopout =true&showtabs=false' + '&parenturl=' + encodeURIComponent (window.location.href); < /script>< br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < br /> < style type="text/css"> body{background:#eee;} #main-wrapper {width:100%;border:1px solid #ccc;} #sidebar- wrapper, .breadcrumbs, #comments, .post-footer, #blog-pager{display:none} < /style >

Kaya Nutrisi, 9 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Anak Balita

inewsindonesian.com Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Kurma. Buah berwarna coklat yang memiliki rasa manis legit. Banyak dicari, teruta...

inewsindonesian.com Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Kurma. Buah berwarna coklat yang memiliki rasa manis legit. Banyak dicari, terutama pada saat bulan suci Ramdhan. Selain rasanya yang lezat, Kurma memiliki banyak manfaat, khususnya untuk anak dan balita.

Nilai gizi Kurma dapat membantu perkembangan si kecil secara tepat dan menyeluruh. Kurma dihaluskan atau digiling dan dicampurkan bersama buah - buahan, atau menambahkannya ke susu yang di konsumsi oleh si balita. 

Yuk, intip manfaat buah Kurma untuk kesehatan buah hati anda :

  1. Kaya vitamin dan protein. Kurma mengandung vitamin B1, B2, B3, dan vitamin B5, vitamin A1 dan vitamin C.
  2. Menguatkan kekuatan dan kesehatan tulang dan gigi anak. Kurma kaya kan selenium,mangan, tembaga, dan megnesium. Ini diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang, dan mencegah kondisi osteoporosis saat dewasa nanti.
  3. Perlindungan dari gangguan usus. Kurma membantu bakteri menguntungkan di usus yang terjadi pada anak.
  4. Menjaga fungsi hati. Kurma memiliki khasiat yang membantu melindungi hati.
  5. Mengatasi anemia. Kaya akan mineral, sehingga dapat mengatasi masalah kesehatan, yaitu meningkatkan energi, dan kekuatan tubuh, sekaligus mengurangi rasa lelah dan lemah.
  6. Mengurangi alergi
  7. Meningkatkan fungsi otak
  8. Mengurangi demam
  9. Membantu penambahan berat badan.

Nah, sebelum menambahkan kurma ke dalam menu makanan atau cemilan anak, ada beberapa yang perlu diperhatikan, diantaranya :

  1. Belilah Kurma yang matang
  2. Sebelum diberikan, kukus Kurma, dan jangan merebusnya, karena akan menghilangkan semua nutrisi
  3. Saat memasukkan Kurma, pilih yang tanpa biji, agar aman, dan berhati - hatilah saat membuang bijinya.
  4. Belilah kualitas Kurma yang baik 
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.*

Related

Kesehatan 3114571719842934290

Posting Komentar

emo-but-icon

MODEL@auraesports

MODEL@auraesports
Cindythia Putri

Galery Kesehatan

Hot in week

MODEL

POST UPDATE

Iklan Anda Disini

Politik Hukum

Tokoh Publik

Ketua GPND Kota Cilegon Siap Menangkan NasDem di Pemilu 2024

Cilegon, iNewsindonesia.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda Nasional Demokrat (GPND) kota Cilegon Yudit Hendrata siap meme...

Berita Satu

Politik Sosial

Ngopi Yuk

Gaya Hidup

item